Obat dan suplemen merupakan produk yang banyak sering kita konsumsi, terutama saat kondisi seperti saat ini. Tapi Anda tidak bisa asal dalam memilih suplemen apalagi jika Anda seorang muslim. Anda harus memilih suplemen halal yang sudah diakui MUI.

Suplemen Halal

Saat ini, suplemen telah menjadi gaya hidup. Pasti setiap hari ada beberapa iklan suplemen yang Anda lihat dengan berbagai klaim yang ditawarkan. Mulai dari menjaga stamina, dan menjaga kesehatan. Konsumsi suplemen diharapkan dapat menjaga kesehatan dan mendapatkan hidup lebih baik dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang membutuhkan obat.

Kebanyakan dari produk suplemen tersebut menggunakan bahan baku impor, untuk itu penting sekali bagi Anda yang mungkin akan mengonsumsi suplemen untuk mencermati kehalalan produk sebelum membelinya. Tidak semua produk suplemen telah bersertifikat halal.

Bagi seorang muslim, tentu sangat penting untuk mengonsumsi produk yang telah terbukti kehalalannya. Produk halal sendiri bukan hanya berhenti pada tidak mengandung bahan-bahan yang tidak diperbolehkan agama. Lebih dari itu, selain bahan baku, proses produksi juga harus sesuai dengan standar halal yang ditetapkan oleh MUI.

Produk suplemen halal sebenarnya tidak hanya diperuntukan untuk pemeluk agama Islam, tapi sekarang produk halal juga diminati dan menjadi bagian penting juga yang menjadi perhatian sebelum membeli produk. Banyak yang merasa aman dan nyaman mengonsumsi produk yang kehalalannya telah terjamin.

Mencermati Kehalalan Suplemen

Ada beberapa hal yang bisa Anda cermati dari suplemen. Dalam dunia halal, ini disebut titik kritis halal, baik itu produk berbahan herbal maupun kimiawi. Titik kritis yang bisa Anda cermati, antara lain:

1. Bahan Baku

Pertama yang harus dicermati dari suplemen halal adalah bahan baku yang digunakan. Bahan baku bisa dari hewani atau juga nabati. Dalam dunia farmasi, tidak jarang menggunakan babi beserta turunannya. Hal ini tentu sudah pasti tidak halal.

Adapun bila bahan baku berasal dari hewani halal, harus dipastikan lagi apakah diproses sesuai syar’i.

2. Bahan Pembantu

Sama halnya dengan bahan baku, bahan pembantu juga harus dipastikan kehalalannya. Bahan pembantu seperti pelapis tablet, yang biasanya dibuat dari gelatin, harus diperhatikan apakah berasal dari hewani halal atau bukan.

3. Bahan Tambahan

Suplemen juga menggunakan bahan tambahan yang biasanya pelarut. Bila pelarut yang digunakan adalah alkohol, pastikan lagi jika bahannya bukan berasal dari khamr.

4. Cangkang Kapsul

Suplemen kebanyakan hadir dalam bentuk kapsul. Biasanya kapsul dibuat menggunakan gelatin. Teknologi gelatin sendiri dipilih oleh industri farmasi karena ketersediaan bahan bakunya dan mudah dimodifikasi dari sisi biofarmasi.

Secara garis besar, gelatin digolongkan menjadi dua yaitu golongan tipe A yang berasal dari kulit babi, dan gelatin tipe B yang berasal dari kulit atau tulang sapi.

5. Proses Produksi

Pastikan Anda juga mengetahui apakah suplemen yang Anda konsumsi produk sintesis atau produk herbal. Untuk suplemen sintesis, karena hanya melibatkan reaksi kimiawi, maka kecil kemungkinan adanya kontaminasi produk yang tidak halal. Namun, pada obat herbal, proses ekstraksi sangat perlu diperhatikan kehalalannya, terutama apabila ekstraksi tersebut berasal dari hewan harus dipastikan berasal dari hewan halal.

Suplemen AFC LifeScience Halal

Jika Anda mencari suplemen halal, produk AFC LifeScience adalah pilihan yang tepat. Mengapa demikian? Tentu saja yang utama adalah karena sudah mendapatkan sertifikasi halal. Sebagai salah satu produk farmasi yang diimpor ke beberapa negara, beruntungnya produk AFC LifeScience juga sudah didapatkan di beberapa negara. 

suplemen halal afc

Selain sudah dinyatakan halal, produk AFC LifeScience juga sudah terdaftar di BPOM. Sehingga sudah teruji dan dinyatakan layak untuk diedarkan. 

Suplemen AFC LifeScience adalah produk superfood yang diimpor langsung dari Jepang, sehingga kualitasnya terjaga, dan tidak berubah. Perusahaan AFC LifeScience Jepang sendiri sudah mendapatkan sertifikat GMP, yaitu sertifikasi yang menyatakan bahwa proses produksi telah sesuai standar yang ditetapkan internasional.

Produk AFC LifeScience Mengandung DNA Salmon, Apa Halal?

Yap, salah satu bahan baku dari produk  AFC LifeScience adalah salmon DNA. Salmon DNA ini adalah salah satu kandungan yang luar biasa khasiatnya untuk kesehatan tubuh bahkan kecantikan. Salmon DNA di produk AFC LifeScience diambil dari salmon yang berenang bebas di perairan Hokkaido. 

Seperti yang kita tahu, ikan adalah bahan makanan yang halal, semua bagian ikan dinyatakan halal, jadi untuk yang satu ini Anda tidak lagi perlu khawatir. 

Kandungan Bahan Aktif, Apakah Juga Halal?

Tidak hanya mengandung salmon DNA, produk AFC LifeScience juga mengandung bahan alami lainnya dari bahan-bahan nabati seperti tumbuhan dan buah. Tanpa ditambah bahan kimia yang berbahaya dan juga tidak halal. 

Kandungan bahan aktif yang ada di AFC LifeScience diambil dari ekstrak buah seperti nanas, kiwi, tomat, dan juga rumput laut.

Manfaat Produk Suplemen  AFC LifeScience

Produk AFC LifeScience mempunyai banyak manfaat untuk tubuh dan kesehatan Anda. Untuk produk suplemen super food, Anda bisa mengonsumsi Utsukushhii dan SOP Subarashi. Kedua produk ini mempunyai kandungan yang luar biasa, dan telah mendapatkan paten serta teruji klinis.

SOP Subarashi yang mengandung triple peptide, sangat baik untuk kesehatan mulai dari jantung, pembuluh darah, persendian, dan baik juga untuk Anda yang menderita diabetes.

Lalu, Utsukushhii, punya manfaat baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Utsukushhii punya manfaat yang baik, terutama untuk kesehatan pencernaan. Tahukah Anda? Jika pencernaan kita sehat itu akan mempengaruhi kesehatan kulit dan memancarkan kecantikan kita lho.

Perlu Anda ketahui juga, produk SOP Subarashi dan Utsukushhii bukanlah obat, jadi tidak ada dosis, Anda bisa dengan aman mengonsumsinya setiap hari sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jangan tunda lagi, dapatkan manfaat suplemen halal di produk AFC LifeScience. Segera gabung menjadi member AFCNEXT sekarang atau hubungi hotline kami.

AFCNEXT
Send via WhatsApp